01 Februari 2008

TOP 5 : Perusahaan Rental (Sewa) Komputer

Pada suatu saat, perusahaan anda membutuhkan Komputer (PC, Laptop atau Notebook) untuk sebuah event, program atau acara, baik untuk keperluan temporer semisal training ataupun untuk kebutuhan jangka panjang semisal pemakaian operasional kerja harian. Dari hasil pertimbangan anda, keputusan untuk rental (sewa) menjadi pilihan yang terbaik. Namun masalahnya, setelah searching di Google, Yahoo!, dan MSN, anda jadi bingung karena ternyata perusahaan penyedia jasa rental (sewa) ini cukup banyak, yang mana yang harus dipilih.

Berikut ini beberapa pertimbangan untuk memilih penyedia jasa rental komputer (PJRK):
  • Pastikan PJRK memiliki situs sendiri, itu artinya PJRK tersebut memang exist dibidang ini.


  • Jangan tergiur bandrol harga yang ditampilkan di website, biasanya dibalik iming-iming harga rendah ada kondisi dan persyaratan yang ujung-ujungnya malah memberatkan.


  • Lihat track record PJRK tersebut di situsnya, mulai dari daftar klien atau proyek-proyek yang pernah ditanganinya.


  • Lihat juga di bagian testimonial di situs PJRK tersebut. Namun jangan sampai anda terkecoh, setiap PJRK bisa saja membuat testimonial buatan sebanyak-banyaknya, untuk memastikan asli tidaknya sebuah testimonial, pastikan pada testimonial tersebut ada nama instansi atau perusahaan. Kalau cuma nama saja tanpa ada nama instansi atau perusahaan, testimonial tersebut tidak dapat dipertanggungjawabkan.


  • Ready stock, pastikan kalau PJRK tersebut memiliki stock yang memadai, apalagi unlimitted stock. Biasanya PJRK RO (Rindu Order), mengiyakan saja ketika ditanya, "Ada komputer sebanyak 50 unit untuk disewa?" Yang padahal stock-nya "blank" alias kosong.


  • Tanyakan prosedur order atau pemesanannya, apabila berbelit-belit dan memberatkan, lewatin aja.


Berikut ini daftar PJRK yang "lulus" berdasarkan pertimbangan-pertimbangan di atas:

1. http://www.rhprorent.com
2. http://www.rajarental.com
3. http://www.sewa-komputer.com
4.
http://sewa-komputer.blogspot.com
5. http://rental-komputer-rajanya.blogspot.com

Tidak ada komentar: